Dengan Semangat “Mobility for All” Toyota Hadirkan Kembali Commercial Booth

Table of Contents

Pajang Rangga Concept di GIIAS 2023 Siap Dukung Berbagai Bisnis di Indonesia

 

Tangerang — Dengan semangat “Mobility for All”, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang – Banten, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10–20 Agustus 2023. Sebagai Mobility Company, Toyota senantiasa menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai solusi mobilitas pelaku usaha. Toyota juga memperkenalkan mobil konsep bernama “Rangga” yang rencananya kedepan akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota, serta dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

Melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia. Spesial di GIIAS 2023, Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Dengan kehadiran booth Toyota Commercial di GIIAS 2023, Toyota berkomitmen untuk berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia dengan mendukung mobilitas dan aktivitas para pelaku usaha, serta membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia. Dan di GIIAS ini, Toyota menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept, bersama Hilux D-Cabin yang juga sukses di pasar fleet.

Di booth Toyota Commercial juga menyediakan suatu ekosistem, yang tidak hanya menghadirkan berbagai model kendaraan komersial, tapi juga dilengkapi dengan paket-paket financial bersama Toyota value chain, berbagai layanan after sales yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, hingga menghadirkan perusahaan karoseri lokal dan bodybuilder yang akan membantu para pelangganSehingga booth Toyota Commercial dapat menjadi One Stop Mobility Solution for All Business Needs.

Sejarah panjang Toyota dalam menghadirkan dan mengembangkan mobil niaga serbaguna merupakan cikal bakal kendaraan komersial yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, dimulai oleh Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977. Toyota Kijang menorehkan sejarah positif karena mampu mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Selain berkontribusi dalam mendukung roda ekonomi, Kijang juga bertransformasi sebagai passenger car yang sanggup memenuhi kebutuhan keluarga dari generasi ke generasi.

Track record Toyota di segmen commercial car berlanjut dengan IMV (Innovative International Multi-Purpose VehicleProject di tahun 2002. Project satu platform untuk 3 jenis kendaraan ini menghadirkan Toyota Hilux yang sukses menjadi kendaraan komersial sekaligus lifetsyle pelanggan. Sejalan dengan itu, Toyota Hiace menunjukkan keandalannya sebagai minibus untuk bisnis transportasi dan travel. Hadir sejak tahun 1975, Toyota Dyna merupakan light truck serbaguna yang mampu menjawab kebutuhan bisnis pelanggan fleet karena dapat dibentuk sebagai dump truck, truk tangki, arm roll, logging, hingga medium bus dan bentuk lainnya.

Hingga kini masyarakat telah mempercayai kendaraan niaga Toyota yang identik dengan reliability, durability, dan versatilityCommercial vehicle Toyota secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis, serta berkontribusi pada perekonomian nasional. Dan special di GIIAS 2023 ini, Toyota kembali hadirkan booth kendaraan komersial untuk membangkitkan kembali industri kendaraan niaga, serta turut berkontribusi pada pertumbuhan dan kesejahteraan Indonesia.

 

Rangga Concept Sebagai Hero Bagi Para Pelaku Usaha

Melalui visi To Contribute More to Society, Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept yang bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industry bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Selain itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up. Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up. Sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga sebaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan dapat diandalkan. Dan sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga.

Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan. Dalam ekosistem tersebut, kami melibatkan berbagai macam value chain. Mulai dari ekosistem konversi yang melibatkan karoseri lokal atau body builder, ekosistem financing solution, hingga ekosistem layanan after sales yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai Hero, Rangga diharapkan mampu mem-provide Multi-Solution for All dan membantu lebih banyak orang untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Dengan komitmen tahun ini untuk bisa menghadirkan lebih banyak lagi Mobility Solution for All, salah satunya di GIIAS ini, Toyota menghadirkan sebuah gambaran berbagai solusi melalui berbagai konversi dari Rangga Concept. Di antara model konversi yang dipamerkan adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Tidak hanya menampilkan berbagai konversi model dari Rangga Concept, special di booth Toyota Commercial, setiap hari akan ada rekan-rekan dari perusahaan konversi lokal, maupun body builder yang siap untuk membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga sebagai solusi dalam menjawab kebutuhan bisnis nya.

Toyota juga berupaya untuk memudahkan customer yang ingin berkonsultasi langsung, serta dapat memberikan solusi konversi Rangga Concept untuk menjadi sesuatu yang benar-benar dibutuhkan untuk kepentingan usaha pelanggan. Pengunjung dapat melihat langsung berbagai konversi dari Rangga Concept di booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City.

rental mobil dan sewa mobil di Jakarta, BSD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *